Jumat, 04 Mei 2012

sejarah LEVI'S

balik lagi dengan gw maliksyukri! gw bakal ngasih informasi tentang LEVIS!so, enjooy!
 sejarah levis diawali dengan Seorang pemuda berumur 20 tahun dari New York berniat mengadu nasib dimana pada waktu tersebut (1948), demam emas melanda Amerika. Namanya adalah Levi Strauss. Di tempat asalnya, Levi Strauss adalah seorang pedagang pakaian. Ia kemudian berangkat ke California dengan berbekal beberapa potong tekstil untuk dijual selama dalam perjalanan. Perjalanan bermodalkan nekad ini ternyata membuahkan hasil. Semua barang dagangannya laku terjual kecuali segulung kanvas. Apa ada orang yang mau mengenakan pakaian yang terbuat dari kanvas???

Di California, Levi Strauss memperhatikan bahwa celana para pekerja tambang disana ternyata cepat rusak. Bayangkan saja beratnya pekerjaan di daerah tambang. Tidak heran kalau pakaian para pekerja cepat rusak. Melihat hal ini, Levi Strauss kemudian mencoba untuk membuat celana yang terbuat dari kanvas dan dijual untuk para pekerja. Membuahkan hasil, celana Levi Strauss laku keras. Namun, banyak penambang yang tidak suka dengan bahan dasar dari celana ciptaan Levi Strauss yang terbuat dari kanvas. Entah karena terasa kasar di kulit sehingga membuat para penambang tidak betah atau mungkin karena alasan lain.

Melihat ketidak-nyamanan tersebut, Levi Strauss kemudian mulai mencari alternatif lain sebagai bahan pembuatan celana untuk para pekerja. Ia memutuskan untuk mengimpor kain dari Genoa, Italia. Bahan tersebut di negeri asalnya, dikenal dengan nama "Genes" yang kemudian oleh Levi Strauss diganti menjadi "Jeans". Sejak saat itu, Levi Strauss mulai memproduksi celana jeans pertamanya yang diberi merk "Levi's", dan hanya dalam waktu singkat celana ini menjadi pakaian resmi para penambang dan koboi hingga akhirnya sampai tahun 2012 sekarang, celana jeans dapat dengan mudah kita temui sebagai celana kebangsaan yang digunakan oleh hampir semua orang. Saya yakin Anda mengoleksi minimal 3 celana jeans. Saya rasa, setiap orang baik kalangan tua maupun muda, bahkan anak-anak sekalipun gemar memakai celana jeans. Bukan begitu?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar